Kerja Rodi

May 4, 2012

Kerja Rodi


Dear Jenderal..
*berjalan terseok-seok dengan muka compang-camping*

Eh? Udah bulan Mei ya?
APAAAAAH?
Udah bulan Mei?
Ini pasti mimpi kaaaaaaaan?
Gila, postingan bulan April cuma ada 4 biji.

Akhirnya modem gue berhasil lepas dari jeratan *363*5000#.
Akhirnya bisa internet ronda lagi.
Hemmmmppppfffhhttt..

AAAAA KANGEN BANGET SAMA KAMU!! *cupsscupss*
Rasanya kaya udah 2 minggu ya kita ga ketemu.
Berasa LDR-an.

Banyak banget hal yang gue lewatin untuk diabadikan di blog gembel ini.
Mulai dari Super Shownya Super Junior di Indonesia, sampe audisi Cherrybelle Cari Chibi.
Hemmmmmppppffft.
Ga penting juga sih sebenernya.

Dan ini adalah postingan yang harusnya gue post minggu kemaren.
Dan gagal di post gegara modemnya gila.
AYO BACA!!
Baca ga!!
Kalo ga baca.. emmm.. kalo ga baca..
KAO GA BACA GAK USAH MAMPIR DEH HUSSS!! *lempar baskom*

Minggu ini berat banget rasanya.
Padahal euforia UTS udah menghilang.
Ini semua gegara gue gila.

Jadi Senen kemaren, Ayahnya murid gue nelpon gue.
Dia bilang katanya anak tetangga sebelah mau les sama gue juga.
Kelas 6 SD. Mau persiapan UN katanya.
Entah kenapa gue langsung bilang "IYA".

Beberapa saat kemudian sang empunya anak yang mau UN nelpon gue.
Dia nanya bayaran.
Berhubung ga lewat biro, dia mintanya lebih murah.
Soalnya mau les setiap hari.
Kurang lebih selama 2 minggu ini lah.
Gue nyebut harga.
Eh langsung ditawar 15 ribu.
Eeeeet, sadis sekali semacam Afgan.

Gambar pinjeman juga. Tapi lupa pinjem dimana -_-

Karena gue pikir ngajarnya sore, yaudah gue iyain aja.
Tapi tau-tau bapaknya bilang kalo belajarnya abis magrib.
JLEB!

Menurut ratunya ngeles privat, Iis Ismayati, katanya terima aja.
Tapi berhubung bayarannya kurang 'pas', katanya bilang 1,5 jam aja.
Akhirnya gue turutin saran dia.

Hari itu juga gue langsung ngajar.
Kalo dibandingin sama ngajar anak kelas 4 sd, ngajar anak kelas 6 itu lebih asik.
Soalnya kita cuma ngebahas soal doang.

Kesan pertama begitu menggoda.
Tapi di hari kedua, untuk pertama kalinya gue ngerasain ngajar 2 anak sekaligus.
Jam 4-jam 6, terus lanjut setengah 7 sampe jam 8.
Rasanya ituuuuuuh.. CAPE JENDERAAAAL!!
Eeewwwww!

Gambar pinjeman, jenderal!

Belom lagi paginya gue kuliah dari badan wangi sampe bau matahari.
Lanjut ngajar abis magrib.
Semacam kerja rodi.

Dan setelah proyek ini selese, si bapak dari anak yang mau UN itu udah nyuruh gue ngelesin anaknya yang SMP.
Huwaaaaaaaaah!!
Semacam dilema.
Pengen sih sebenernya.
Secara dia itu anak SMP bilingual, dan gue nanti pun insya allah bakal jadi guru matematika di SMP/SMA bilingual, tapiiiiiihhh..
*melambaikan tangan ke arah kamera*

Setelah dipikir-pikir, ngapain juga gue kerja rodi ya?
Kok ampe segitunya banget gitu..

Gegara nerima tawaran itu, hidup gue berubah.
Gue jadi jarang nonton tipi.
Gue ketinggalan sinetron "Abu-Abu Putih", ftvnya Putri Titian kesukaan gue jaman dulu yang diputer ulang, dan juga Spongebob Square Pants, tontonan wajib gue setiap hari.
Maaaaaaah, aku kangen tipi. Hiks~

Gue jadi kecapean.
Nyampe rumah, makan, terus belajar bentar, terus bobo tanpa dosa.
Paginya mesti bergelut sama kemacetan buat kuliah pagi lagi.

Gue juga jadi ga mood belajar.
Gegara udah kecapean, semangat belajar pun berkurang.
Ditambah materi yang semakin abstrak dan bikin pengen pingsan.

Dan akhirnya gue sadar, kalo nyari duit itu susah jenderaaal!!
Jadi nyesel sering buang-buang uang di jalanan.

Udah deh.
Sekian dulu ya postingan kali ini.
Mau siap-siap gajian nih.
PLAK! *digampar pake duit*

NB: waktu nulis ini, gue teringat postingan gue beberapa waktu silam. Hahahaha. Æª(ړײ)‎ƪ

Salam kece,





4 comments :

  1. Kasian, jendral! Masa' kena rodi juga? Harusnya kan ada prajuritnya? Bhahaha, iklasin aja, dah... *seneng bisa liat SUPERTRAP

    ReplyDelete
  2. wah,,ky'a sik tuh privat dmana2 :D
    ane aje nyang pgn nyoba mrivatin bocah blm kesampean hohohoh

    ReplyDelete
  3. Cemunguth, untuk memperoleh hasil yang bagus, gk ad cara instan... Smuanya butuh proses...

    ntar klo idh gajian, jgn lupa traktiranx yaaa? :D

    ReplyDelete
  4. ka eksak: aduh -__- iya kak demi masa depan yang lebih gemilang. daripada saya ikut indonesian idol kan

    ka caya: sok atuh ka dicoba. mumpung masih muda. nanti kalo udah punya anak ga boleh coba-coba lagi *eh? semacam iklan yak?*

    adik sipa: eh? apa? eh itu kamu tau sailormoon kan? dia cantik banget ya..

    ReplyDelete

Maaf, wanita cantik yang anda hubungi sedang berada di luar jangkauan. Silakan tinggalkan pesan anda. Atau kirimkan pulsa ke nomor baru saya. Jangan ditelepon. Saya sedang di rumah pak polisi. Terima kasih :)